Sabtu, 24 Oktober 2015

Penyebab AC Tidak Dingin

Jasa Service Panggilan akan membahas tentang Penyebab AC Tidak Dingin. Sebelumnya kita akan mengulas terlebih dahulu pengertian AC, Air conditioner (AC) merupakan alat yang berfungsi untuk menjaga temperatur sebuah ruangan agar selalu dalam kondisi nyaman untuk tubuh, dengan kata lain air conditioner ketika temperatur diluar ruangan tinggi berfungsi untuk menurunkan temperatur didalam ruangan.
tanya
Mungkin anda pernah menemui Penyebab AC Tidak Dingin di tempat anda sendiri, di tempat kerja atau mungkin di tempat teman anda.
Menurut cerita dari teman-teman teknisi, memang kerusakan seperti itu sering terjadi terutama pada unit ac split. Kalau di pikir-pikir memang kedengaran aneh, tetapi namanya juga peralatan elektronik, dan tidak bisa di pungkiri kalau kerusakan apa saja bisa terjadi. Berikut beberapa penyebab ac tidak dapat mendinginkan ruangan yang sering terjadi kususnya pada sistem refrigrant :


  1. Evaporator Kotor
    Evaporator merupakan komponen mesin pendingin yang berfungsi untuk menyerap panas dari dalam ruangan menuju luar ruangan dengan media refrigran sebagai perantara. Evaporator yang kotor akan mengakibatkan penyerapan panas tidak maksimal sebab sirkulasi udara terhalang oleh kotoran yang menempel pada evaporator. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan service cleaning untuk membersihkan evaporator.
  2. Kondensor Kotor
    Kondensor merupakan komponen dalam sebuah sistem refrigran yang berfungsi untuk membuang kalor yang telah diserap oleh refrigran melalui evaporator. Jika kondensor kotor menyebabkan udara tidak dapat melewati kondensor dengan baik maka temperatur pada kondensor akan terus naik sebab tidak terjadi perpindahan kalor dari refrigran ke lingkungan.
    Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan service cleaning untuk membersihkan kondensor.
  3. Refrigran Berkurang
    Refrigran atau yang sering disebut freon merupakan zat yang sangat penting dalam sistem refrigran sebab memiliki fungsi sebagai media untuk memindahkan hawa panas dari dalam ruangan menuju luar ruang. Maka dari itu ketika refrigran kurang akan mengakibatkan proses penyerapan panas tidak terjadi pada seluruh bagian evaporator sehingga mengakibatkan ac tidak dingin maksimal. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan penambahan freon, namun jika freon berkurang lebih dari setengah maka kemungkinan terjadi kebocoran.
  4. Kompresor Lemah
    Kompresor merupakan komponen yang paling berpengaruh dalam sistem pendingin sebab memiliki fungsi untuk mensirkulasikan refrigran sehingga dapat terjadi perpindahan kalor dari dalam ruangan menuju luar ruangan. Jika kompresor lemah akan mengakibatkan sirkulasi refrigran lebih lambat dari keadaan normal, sehingga mengakibatkan perpindahan kalor juga ikut lambat. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan perbaikan atau pengantian kompresor. Kompresor lemah dapat disebabkan oleh mekanik, lilitan atau komponen pendukung seperti oli dan kapasitor.
Nah, Sudah paham kan kenapa AC Anda tidak bisa dingin. Kalau tetap tidak bisa dingin, Kami Jasa Service Panggilan siap memperbaiki AC anda sampai normal dan dingin kembali.

Jasa Service Panggilan juga melayani selain AC, Seperti kulkas, Mesin cuci, Dispenser, Showcase, Kompor gas, Spare part, Gulung dinamo dengan segala merk dan type.

Berminat dengan jasa kami, Silahkan menghubungi kami dinomer ini :
CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
WONOREJO III/120 SURABAYA
Telp/Fax    : 0315461679
Telkomsel : 081230032651 / 082332365558
Axis          : 083830316070
Indosat    : 085731878500
Pin bbm   : 24CD4A23

Spesialis : Service, Repair, Maintenance, AC bekas, AC Baru, Pemasangan, AC Split, standing, Casette, Central, split Duck, Chiller, Kulkas, Frezer, Cold Storage, Show Case, Case Frezer, Frezer Chiller, electrical, Spart Part

Turunan keyword dari Servisacsurabaya.com

Terima kassih sudah membuka web kami :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar